Minggu, 29 Juli 2012

Fakta seputar FB (Facebook) dan sisi lainnya

Siapa sih yang gak tau apa itu FB? Mungkin orang yang tinggalnya di tengah hutan belantara, didalam desa yang terpelosok, tepat didalam gua yang gelap gulita, di penuhi dengan kotoran kelelawar kali yang bakalan gak tau (karena sinyalnya kagak nyampe). Semua yang bisa masuk ke blog ini, saya rasa sudah tau apa itu FB, namun ada yang unik tentang FB.



Tapi sebelumnya, bakal lebih mantep lagi jika saya ulas sedikit dulu tentang apa itu FB (Untuk menghargai si Empunya lah).

FB adalah singkatan dari Facebook. Salah satu jejaring sosial (social networking) yang memiliki banyak pengguna (user) diseluruh dunia. Facebook ini dibuat oleh seorang mahasiswa dari Harvard University (tentunya bukan saya ataupun teman saya, bahkan juga bukan teman dari teman saya, dst) pada 4 Februari 2004, sebut saja namanya Mark Zuckerberg. Ahaha....

Awalnya, FB ini dibuat cuma untuk kalangan orang dalam saja, yaitu diperuntukan bagi mahasiswa Harvard, agar dapat berkomunikasi, berinteraksi, mencari teman dll. Namun lama-kelamaan, FB sudah beralih fungsi  sesuai dengan tuntutan zaman (tau nih, zaman ini nuntut orang mulu, mana dia selalu menang, gak pernah kalah). Bahkan sekarang FB sudah bisa saling berbagi video layaknya youtube. Tak sedikit pula ada aplikasi-aplikasi yang mendukung.

Nah, itulah yang ingin aku bahas kali ini :D ahaha.

Saking banyaknya aplikasi, hal ini dapat membuat proses memuat halaman (reload) jadi tambah lama, sehingga terkesan lambat, dan mungkin itulah salah satu penyebab banyak pengguna FB yang mulai "selingkuh" ataupun "migrasi" ke jejaring sosial lainnya, seperti si "Burung Biru"  yang famous dengan nama twitter....(Bukan Blue Bird merk taksi)

Namun, akhir-akhir ini ada satu yang paling bikin aku jengkel-sebel....
Yaitu penampakan SUPER HERO !!!!
Gimana gak kesal coba? Tiap aku buka FB, gak pagi, siang, bahkan ampe malam hari, di Home ada tulisan seperti ini :
"Mau tau Karakter Super Hero Mana yang sesuai dengan kepribadianMu ? untuk menganalisa klik (bla-bla-bla)".

Trus dibawahnya muncul gambar-gambar serem seperti di bawah ini :

1. Superman :



2. Spiderman :


3. Batman :


4. Cat Woman :


Nah, siapa coba yang gak ngerasa keganggu? Apalagi gambarnya Cat Woman tuh.... Wuihhh.... Ini bulan puasa mas / mbak -.- bikin dosa ntar. Kalau pengen tau kepribadianmu, jangan tanya ke situs yang gak jelas gitu. Emang dia kenal ama kamu? Jelas gak khan? Coba tanya aja sama orang terdekatmu, seperti orang tua, saudara, teman, atau pacar. Dijamin lebih akurat.

Pernah tuh aku liat, ternyata itu adalah analisa dari temen aku, hasilnya dia mirip dengan Cat Woman. Padahal, temen aku itu cowok ! Ahahaha.... Langsung ngakak aku waktu itu :D aduh-aduh, gak bayangin gimana perasaan temen aku waktu tau ternyata dia mirip perempuan wkwkwk :D Langsung ganti kelamin mungkin. Ahaha....

Catatan :
Nama Facebooknya sudah aku tutupin, bukan karena takut mereka (si pemilik akun) marah, tersinggung atau gimana. Tapi itu karena nama yang mereka gunakan adalah nama yang tergolong "ALAY".... Jadi, demi kebaikan serta keselamatan mata kita semua, namanya aku tutupin.... ahaha :D
(khusus yang no.2 namanya super-duper-sangat-amat-alay, liat aja, edit.annya aja sampe segitu -.-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar