Jumat, 20 Juli 2012

Demonstrasi Dan sisi lainnya

Sering kali kita dengar, lihat, dan baca hal-hal yang berhubungan dengan demonstrasi, baik melalui media audio, visual, maupun audio visual. Tapi, apakah kamu benar-benar paham tentang apa itu demokrasi? 


 

Kata "Demonstrasi" di dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), memiliki beberapa arti, yaitu :

Pertama :
Demonstrasi merupakan pernyataan protes yg dikemukakan secara massal, contohnya unjuk rasa, banyak orang berbondong-bondong mengadakan demonstrasi untuk menentang kenaikan BBM.

Kedua:
Demonstrasi merupakan peragaan atau pertunjukan tentang cara melakukan atau mengerjakan sesuatu, contohnya saat tahun ajaran baru, tiap ekskul (ekstra kurikuler) di sekolah-sekolah pada umumnya diberi kesempatan untuk memperkenalkan ekskul mereka dengan cara menampilkan kegiatan-kegiatan apa saja yang biasa di lakukan untuk menarik minat siswa-siswa baru agar mau bergabung.

Dan, yang akan saya bahas sekarang adalah definisi yang pertama.
Nah,  kalau membahas lebih dalam lagi, seperti kenapa ada demonstrasi? Kenapa harus ada kerusuhan? Dan lain-lain, mungkin akan membosankan .... Tentunya kamu bakalan langsung keluar dari artikel ini dan kembali ke social networkmu untuk melihat apa ada notification atau mention dari teman-teman. Parahnya lagi bisa bikin otak kita mengeluarkan asap kalau pengen lanjut kesitu ahaha....
Lalu yang ingin saya share disini, demonstrasi tidak hanya berisi tentang teriak-teriak, bakar-bakar, sebar-sebar pamflet / selebaran namun banyak juga hal-hal aneh yang mungkin tidak kita ketahui. Unik, nyeleneh, dan ada saja hal-hal lucu yang bisa bikin kita tertawa ahaha.... Berikut ini penjabarannya :

Bagi pemulung, demonstrasi = untung .... (kok bisa?)



Apakah kamu tahu kalau satu kilo botol plastik harganya Rp 4.000, sementara kardus harganya Rp 2.000, lumayan khan?

Ajang buat foto-foto



Lihat lah dua pegawai yang tengah asik berpose didepan kamera tanpa rasa bersalah sedikitpun ini, mereka tetap pede walaupun di sekitarnya banyak orang berdemonstrasi.
(sorry mbak, fotonya gak saya edit :p *kenalan)

Curhat



Nah, saya rada bingung dengan yang satu ini..... no komen ajalah.

Mendukung Band favorit

Nah, ini yang paling aneh menurutku......



Disaat yang lain mengibarkan bendera ormas / partai untuk mengambil hati para rakyat, ini malah mengibarkan bendera SLANK !!!! ahaha..... Maju terus musik Indonesia !!!!

Gimana? ahaha.....
Oh iya, untuk foto, itu adalah foto yang diambil saat demo kenaikan BBM di depan gedung grahadi oleh teman Saya Haris Widi Pratama. suwun jeh ....

2 komentar: