Senin, 06 Agustus 2012

3 Kartu Dewa (yu-gi-oh) dan sisi lainnya

Bagi kalian yang suka dengan anime yu-gi-oh. Mungkin istilah "kartu dewa" sudah tidak asing lagi ditelinga. Dan, kali ini saya akan mencoba untuk mengulas tentang 3 kartu tersebut. Serta apa saja yang berhubungan dengannya yang mungkin belum kalian ketahui. Silahkan dilihat....



Kartu Dewa (三幻神 Sangenshin) di Jepang, adalah serangkaian kartu monster kuat di Yu-Gi-Oh! Yang merupakan titik fokus di serial manga, serial anime kedua, dan video game berdasarkan anime dan manga. Kartu-kartu ini memiliki hubungan dengan sejarah Mesir Kuno. Kartu Dewa tidak terpengaruh oleh kartu Spell, kartu Trap, atau efek spesial dari monster (monster effect), dan mereka kebal terhadap Control Switch (perubahan kontrol terhadap kartu saat permainan), Penghapusan, dan efek Menghancurkan. Jika kartu dewa berada di Deck satu sisi atau Kuburan, Mantra (Spell), Perangkap (Trap), dan Efek monster bekerja seperti biasa. Kartu dewa juga memiliki efek tidak resmi yang menyatakan seseorang hanya dengan ikatan yang kuat ke Mesir Kuno, seperti Seto Kaiba, atau sambungan untuk Item Millenium, seperti Yugi Mutou, dapat menggunakan mereka.

Pertama : Obelisk the Tormentor



Obelisk the Tormentor adalah kartu dewa yang pertama kali terungkap di anime. Itu diberikan kepada Seto Kaiba oleh Ishizu Ishtar. Kartu ini oleh Kaiba pertama kali digunakan untuk mengalahkan robot yang mengendalikan Blue Eyes Ultimate Dragon miliknya, dan digunakan beberapa kali lainnya sepanjang Tournament Battle City. Namun, saat final, Yugi memenangkan kartu ini dari Kaiba

Dalam kenyataannya, Obelisk merupakan bagian penting dari arsitektur (bangunan) Mesir yang ada sejak dahulu kala. Walau kata Obelisk sebenarnya berasal dari bahasa Yunani, yang berarti batu persegi empat yang panjang. Kata Yunani yang popular dipakai untuk menggambarkan jenis tugu ini ditemukan oleh seorang penjelajah terkenal dari Yunani bernama Herodotus.

Kedua : Slifer the Sky Dragon




Slifer the Sky Dragon (The Saint Dragon, God of Osiris di Jepang) adalah kartu Dewa kedua yang terungkap dalam anime. Ini adalah salah satu dari dua kartu dewa dimiliki oleh Marik, yang ia berikan ke salah satu budak pikirannya, String, dalam upaya untuk mengalahkan Yugi. Namun Yugi mengalahkan String dan Slifer diklaim sebagai hadiahnya. Meskipun enggan untuk menggunakan karena kekuasaan yang luas, Yugi menempatkannya di dek selama putaran final turnamen, dalam rangka untuk melawan terhadap kedua kartu dewa Kaiba Seto itu Obelisk the Tormentor dan The Winged Dragon dan kemudian Marik Ishtar dari Ra. Ini adaptasi Inggris pangkat kartu memiliki nama "Slifer the Sky Dragon". Nama asli dari kartu di Jepang adalah "Osiris".

Osiris adalah dewa kematian Mesir Kuno, dalam beberapa literatur mesir kuno, ia disebut juga dengan Asar, Asari, Aser, Ausar, Ausir, Wesir, Usir, Ausare. Secara tradisional ia ditampilkan berkulit hijau dengan mengenakan janggut firaun, sebagian tubuhnya dibalut seperti mumi, mengenakan mahkota yang unik dengan dua bulu burung unta di kedua sisinya, memegang atribut kait dan cambuk.


Ketiga : The Winged Dragon of Ra




The Winged Dragon of Ra adalah kartu ketiga dewa Mesir terungkap dalam anime. Ini adalah salah satu dari dua, dan setelah String dikalahkan, hanya tersisa kartu dewa yang dimiliki oleh Marik Ishtar. Ini pertama kali dimainkan oleh Yami Marik di Game Bayangan terhadap Yami Bakura dan Roh Marik, meskipun dua terakhir hilang. Kartu itu kemudian diberikan kepada Yugi setelah dia memenangkan Turnamen Pertempuran Kota, memberinya kontrol dari ketiga dewa kartu Mesir.

Sedangkan Ra (Re atau Amun-Ra) adalah dewa Matahari Mesir Kuno. Ra juga dianggap sebagai dewa tertinggi dalam kebudayaan Mesir Kuno.

Nah, dari 3 kartu tersebut setiap kartu memiliki keunikan dan kelebihan mereka masing-masing jadi sangat sulit untuk menentukan, mana kartu yang lebih kuat dalam game. Karena pada kenyataannya, sekuat apapun kartunya, jika pemaiinya tidak pandai-pandai menggunakannya, ya sama saja. Begitu pula sebaliknya.
Tapi, kalau menurut kalian, kartu manakah yang paling kuat? Ayo komen dibawah sini ....

2 komentar: